X-ray menunjukkan apa yang melanda bandara kami



X-ray memindai bandara Calcutta mengungkapkan penyakit terminal yang berpura-pura untuk modernisasi berusaha untuk menyembunyikan.

Inline bagasi X-ray, fasilitas dasar di hampir setiap bandara yang menyebut dirinya modern, masih belum tersedia untuk penumpang mengambil penerbangan dari kota meskipun dua mesin yang dibeli dan dipasang di 2004-05. Kedua mesin perlu upgrade perangkat lunak untuk memenuhi norma-norma baru tapi birokrasi diduga tertunda proses serta pengadaan peralatan tambahan.

Sementara privatisasi Delhi, Mumbai, Bangalore dan Hyderabad bandara telah memiliki bagasi sistem pemindaian inline selama bertahun-tahun, bandara Calcutta dikelola negara masih menggunakan dioperasikan secara manual mesin X-ray di mana penumpang mengantri untuk mendapatkan tas mereka dipindai sebelum check-in.
Bandara secara rutin menerima keluhan dari masyarakat tentang penerbangan yang tidak terjawab atau check-in tertunda oleh antrian di depan scanner bagasi.

Park Street warga Yamini Arora, yang kuliah di Ooty, baru-baru ini melewatkan penerbangan IndiGo ke Chennai diduga karena ia kehilangan menit 30-aneh mencoba untuk mendapatkan bagasi nya dipindai.

"Pesawatnya dijadwalkan untuk lepas landas di 06:00 dan ia mencapai terminal 04:30. Ada antrian panjang di pintu masuk karena hanya satu pintu itu terbuka. Lalu ia harus menghabiskan lebih dari setengah jam di meja X-ray, "kata ayah pengusaha nya Surjit.

Orang tua Yamini yang hendak mencapai rumah ketika dia menelepon untuk mengatakan bahwa ia telah ketinggalan pesawat dan akan perlu membayar Rs 8.000 ekstra untuk mengambil penerbangan lain ke Chennai.
Bangalore berbasis Sanjay Gupta, yang berada di kota baru-baru ini pada bisnis, mengatakan dia tidak bisa percaya bahwa bandara yang telah "dimodernisasi" tidak memiliki sistem bagasi pemindaian inline.

"Ini adalah pertama kalinya saya di sini setelah terminal baru mulai beroperasi. Saya terkejut menemukan bahwa meskipun ada beberapa fasilitas modern, fasilitas dasar seperti bagasi inline X-ray yang hilang," katanya.

Bandara saat ini menangani sekitar 300 penerbangan dan 30.000 penumpang per hari selama musim puncak dan maskapai penerbangan mengatakan bahwa tidak memiliki sistem bagasi pemindaian inline merupakan hambatan besar untuk kinerja tepat waktu.
"Sudah permintaan kami untuk terus mendirikan fasilitas X-ray inline dan kami ingin secepatnya," Sarvesh Gupta, ketua panitia penerbangan operator bandara, kata Kapten.. "Ini adalah masalah besar dan penumpang sangat terganggu."

Scanner bagasi inline yang terhubung ke ban berjalan di ruang keberangkatan. Sistem inline melakukan beberapa tingkat skrining dengan mesin X-ray utama, berdasarkan foto yang diambil dan dikirim oleh sensor pada sabuk.

Sumber-sumber di Biro Penerbangan Sipil Keamanan, yang Bandara Calcutta menyalahkan atas kegagalan untuk membuat inline bagasi sistem penyaringan operasional, kata pihak berwenang belum mengajukan permohonan sertifikat kepatuhan.
Biro telah merevisi spesifikasi keamanan untuk mesin bagasi inline tiga tahun lalu, yang sebagian besar bandara mematuhi. "Mumbai, Delhi, Bangalore dan Hyderabad bandara telah menginstal mesin-mesin baru. Tapi bandara Calcutta bahkan belum diterapkan untuk kepatuhan," kata seorang pejabat senior biro melalui telepon dari Delhi.

Pedoman revisi, yang diterbitkan pada 2011-12, menyatakan bahwa setiap bagian dari bagasi akan melalui ban berjalan harus juga diperiksa oleh petugas keamanan bukan izin sepenuhnya otomatis. Dalam sistem inline tua, 70 persen dari barang-barang yang digunakan harus dibersihkan secara otomatis saat 30 persen diputar oleh petugas keamanan, tergantung pada kode peringatan yang dikirim oleh sensor.
Bandara Calcutta telah menggunakan sistem lama selama beberapa hari sebagai bagian dari menjalankan kering tapi itu tidak pernah dihukum digunakan. Terminal terpadu dibuka pada bulan Maret tahun 2013 dan hampir dua tahun telah berlalu dengan tampaknya sedikit usaha untuk meng-upgrade dua mesin yang tergeletak tak terpakai.

Sumber bandara mengatakan proses upgrade dimulai baru-baru ini dengan pelayanan penerbangan sipil memberikan persetujuan setelah diduga duduk di proposal untuk lebih dari satu tahun. Namun tender belum bisa melayang selama enam mesin tambahan yang akan diperlukan. "Proses ini telah berlangsung selama beberapa bulan. Ini menjadi fasilitas milik pemerintah, butuh dana dari kementerian penerbangan sipil," kata seorang pejabat.
Berbeda dengan bandara yang dikelola swasta di metro lain, setiap upgrade yang direncanakan oleh bandara Calcutta - baik itu memasang sistem instrumen pendaratan Kategori III atau membeli mesin X-ray baru - membutuhkan persetujuan Delhi.

Bandara Direktur B.P. Sharma berjanji bahwa terminal terpadu akan mendapatkan sistem bagasi pemindaian inline, meskipun ia tidak bisa mengatakan kapan. "Kami mulai upgrade dua mesin setelah perangkat lunak telah disetujui oleh kementerian. Setelah selesai, kita akan mencari kepatuhan," katanya kepada Metro.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.